Sosbud

Galakan Abang Rudi, Bupati KH. Asip Kholbihi Ajak Lembaga Donasi Dan Pribadi Untuk Berpartisipasi

KAJEN,delikpanturanews.com – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si didampingi Ketua Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Gus Eko Ahmadi secara simbolis kembali menyerahkan kunci rumah kepada salah satu warga kurang mampu di Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar. Pembangunan rumah tersebut merupakan hasil program Abang Rudi (Ayo Bangun Rumah Sendiri), Rabu (06/11/2019) sore.

“Hari  ini kita kembali menyerahkan kunci untuk pembangunan rumah yang sesuai program Pemkab Pekalongan yaitu Abang Rudi (Ayo Bangun Rumah Sendiri). Kegiatan ini diinisiasi oleh Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan bekerjasama Pemkab Pekalongan dan swadaya masyarakat setempat. Dan saat ini kita membangun rumah untuk Saudara Sumito yang berada di Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, kata Bupati, program Abang Rudi melebihi program RTLH. “Inilah yang saya sebut kita berbagi bersama berat sama dipikul ringan sama dijinjing yakni bergotong-royong dalam kebaikan bagi sesama. Insya Allah dengan cara seperti itu, pemerataan pembangunan di Kabupaten Pekalongan bisa semakin cepat,” terang Bupati.

“Membangun bukan saja otorisasi Pemerintah, akan tetapi siapapun yang memiliki kesempatan dapat berpartisipasi karena ujung dari manfaat membangun adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan Bupati, sesuai data di Kabupaten Pekalongan jumlah rumah tidak layak huni itu jumlahnya masih banyak yaitu sekitar 14.000. Akan tetapi dengan ikhtiar kita bersama-sama seperti dengan program Abang Rudi dan program yang sistematis dari Pemerintah, Bupati meyakini permasalahan itu akan selesai.

“Saya mengajak kepada saudara-saudara para lembaga-lembaga donasi maupun perorangan mari bergabung dengan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan melalui program Abang Rudi untuk bisa menyelesaikan rumah-rumah warga Kabupaten Pekalongan,” tutur Bupati.

Bupati KH. Asip Kholbihi mengungkapkan, bahwa untuk program Abang Rudi ini yang sudah masuk daftar sudah banyak sekali dan dalam waktu dekat akan kita bangun di wilayah Kecamatan Kesesi.

“Semua ini akan bisa terlaksana karena semangat bergotong-royong dalam kebaikan untuk sesama yang menjadi prinsip kita. Selain itu juga dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang merupakan budaya adiluhung bangsa Indonesia, karena kalau bukan kita yang melaksanakan, terus siapa lagi,” tandas Bupati.

Dengan telah dibangun rumahnya itu, Sumito (31) merasa bersyukur sekali dan berterima kasih khususnya kepada Bupati Pekalongan dan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi dan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan yang telah membangunkan rumah untuk saya dan keluarga. Kami sangat bersyukur dan bahagia,” kata Sumito. (didik/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *